Gundala - Sesi Pertama  

Posted by Cesario Tarigan in ,

Sesi pertama postingan Komik Gundala sudah selesai, memang masih banyak judul2 Gundala lainnya tetapi saya baru mempunyai 3 judul saja dan sudah diposting :
1. Gundala - Pangkalan Pemunah Bumi
2. Gundala - Bulan Madu di Planet Kuning
3. Gundala - Lembah Tanah Kudus

Untuk melihat daftar lengkap komik Gundala bisa dilihat di sini.

Nantikan postingan Gundala berikutnya... tentunya setelah saya mendapatkan judul judul lainnya. Sedikit saya mau mengupas tentang komik Gundala ciptaan Hasmi ini, tentunya ini adalah pendapat saya pribadi. Setelah membaca tiga judul di atas, saya merasa bahwa ekspresi Gundala dan teman teman terasa datar, sangat jarang melihat ekspresi Gundala berubah ubah. Ini menyebabkan emosi kita dalam mambaca menjadi sama... datar.

Mungkin berbeda jika kita kembali ke jaman 70an di mana kita harus menantikan jilid2 berikutnya agar bisa membaca cerita selanjutnya, ada rasa penasaran tentang sambungan kisahnya. Tetapi semuanya tentu pendapat pribadi :-)

Untuk informasi, seri Gundala sudah dicetak ulang hingga 4 Judul dari Gundala (asal usul Gundala) hingga Gundala - Operasi Gua Siluman. Jadi jika ingin mendapatkan serinya, tidak perlu harus memburu komik cetakan lama (yang tentunya sudah susah di cari). Kecuali anda adalah kolektor komik antik seperti saya ;-)

Postingan saya selanjutnya adalah serial Gina. Semoga dapat menghibur.

This entry was posted on Aug 2, 2008 at Saturday, August 02, 2008 and is filed under , . You can follow any responses to this entry through the comments feed .

0 comments

Post a Comment