KOMIK GINA  

Posted by Cesario Tarigan in ,

Gina adalah salah satu super hero asli Indonesia. Gina diciptakan oleh Gerdi WK dan diterbitkan pertama kali pada tahun 1972 dengan judul Siluman Ular. Dia diceritakan berasal dari keluarga bangsawan di daerah timur tengah, yaitu negara Taruba.

Kemampuan supernya:

1. dapat terbang
2. dapat mengeluarkan sinar dari tangannya
3. kuat seperti pria

Kostum Gina cukup unik, jadi teringat pakaian adat kalimantan dicampur timur tengah, kostumnya berwarna merah dari leher hingga ke sepatu. Cukup ketat namun terlihat longgar di ujung lengan dan sepatu. Ikat pinggang berwarna hitam lebar dengan pinggiran berwarna kuning ada juga pengikat pergelangan tangan.

Ini yang cukup unik... semacam pelindung dada dengan tali hitam lebar pinggiran berwarna kuning dan penutup dada yang runcing berwarna kuning. Dan ikat kepala yang mempunyai selembar bulu panjang di tengahnya.


Daftar Judul Gina:

- Siluman Ular (1972)

- Bidadari Iblis Neraka (1973)
- Pasukan Iblis Neraka (1973)
- Manusia Bersayap dari Pal Putra (1974)
- Dewa Puncak Himalaya (1974)
- Gunung Gobi (1975)

- Teratai Merah (1976)
- Vampire-vampire Laut Kuning (1976)
- Mega Kelana (1978)
- Zora Maharani (1978)
- Pulau Nirwana (1979)
- Penari Sihir (1979)
- Dukun dari Tibet (1980)
- Api Dendam di Kegelapan (1980)
- Buaya Afrika (1981)
- Rahasia Candra (1982)
- Pengejaran Matahari (1983)
- Ratu Istana Api (1983)
- Rahasia Istana Es (1985)

Kemudian diterbitkan serial Gina yang baru :
- Gina (2005)
- Gina Episode II (2006)

This entry was posted on Aug 2, 2008 at Saturday, August 02, 2008 and is filed under , . You can follow any responses to this entry through the comments feed .

6 comments

akhirnya bisa liat Gina lagi..
Gina ada yg terbitan 2005-2006 ya?
Gambarnya masih sama yg kaya dulu nggak ya?
mantep tuh gambar yg dulu..
pernah liat pameran di salah satu mall, komik Gina versi baru, tp gambarnya udah beda (modern), malah gak asik..
Bisa kasih info kalo beli komik2 antik gini di mana mas?? thanx !
postingannya kareenn..!

August 2, 2008 at 12:58 PM

Jadi ingat masa SMP - SMA, kerjaannya beli beli komik. Gimana kabarnya Gerdi WK sekarang ya??, apa ada episode baru Gina ?

August 2, 2008 at 1:36 PM

Mbak Tyas, Gina ada yang terbitan 2005 dan 2006. Memang gayanya terasa lebih lembut dan setingan tempat yang sudah modern.

Saya juga jual komik antik Gina, seperti yang saya posting terbaru: Gina-Buaya Arika

Mas artofreed, Gerdi WK masih baik2 saja dan melukis serial Gina yang baru: 2005 dan Gina II 2006

August 2, 2008 at 2:25 PM

aaah, my first love, Gina.
Dimana bisa dapet ni komik lagi?

July 9, 2009 at 12:30 PM

i luv ginaaa ......

April 30, 2011 at 1:42 PM

wah inget jamannya SD, kalau ke perpustakaan pasti ambil komik Gina, saya mau nih komik Gina, dimana ya membelinya ?

December 3, 2013 at 1:34 PM

Post a Comment